Kamis, 12 Agustus 2010

Di Tinggal Ibu ke Lombok

Hari ini ibu pergi ke lombok bareng tante 'n nenek quw. Ga rela sebenernya ibu ku dipaksa harus ikut nemenin mereka ke lombok, walaupun niat suci untuk sembahyang selama 3 hari, tetep ajha aku ga rela.


Salah satu alasan ya ibu ku pan masi mesti ngurusin anak-anaknya. Yahh... walaupun masi ada ajik (sebutan bapak dikeluarga ku), tetep ajha rumah tanpa ibu ga nyaman rasanya. Selain itu juga ajik tiap malem tidur di kampung (kampung udah ga da yang diemin, jdi bolak balik mengwi-denpasar deh).

Walau kadang aku ngerasa pengen hidup mandiri, tapi kalo kondisinya seperti ini: sekolah adik-adik sekarang pada jauh, kondisi rumah baru masi belum tertata rapi. aahh.... masi ga nyaman di tinggal bertiga di rumah baru ini. Kemarin malem tinggal berdua ajha udah serem.

Gini dah rasanya di tinggal bertiga. Aku jadi anak paling sulung mesti ngurusin adik-adik ku. Tiap pagi mesti bangun pagi-pagi banget buat bikinin mereka sarapan, truz buat besok mesti anterin adik sekolah. jiiaahhh... emang besar banget tanggung jawab seorang kakak. Aku udah jadi kaya ibu mereka ajha. wkwkk....

11 komentar:

om rame mengatakan...

bagi saya, tugas seorang ibu (di rumah) Lebih berat dari pada tugas seorang ayah, bahkan banyak ibu-ibu Lainnya yang harus ekstra keras berperan aktif merangkap tugas seorang ayah bagi anak-anaknya, beLum tentu sebaLiknya (waLaupun ada tapi tidak banyak).
sebagai seorang anak perempuan pertama, itu merupakan bagian tugas untuk menggantikan tugas-tugas seorang ibu. anggapLah itu sebagai suatu pembeLajaran untuk bekaL keLak menjadi ibu yang sebenarnya bagi anak-anaknya.
semoga perjaLanan beLiau ke ke kota Lain akan seLamat sampai tujuan dan kembaLi ke rumah, dan yang ditinggaLkan dapat menjaLankan amanat yang teLah dipesankan beLiau.

Gaphe mengatakan...

Itung-itung latihan menjadi ibu yang sebenernya.. emang anak sulung dimana-mana memiliki tanggung jawab untuk menjaga adiknya sih. *senasib.com*.. hahaha.. salam kenal!

cherry mengatakan...

> om rame : iia om, beban jdi ibu emank lebih berat. saia ngerasain sendiri, coz ibu saia ngeluh cape terus. iia saia ngerasain juga sekarang ngurusin adek ma menuhin tuntutan mereka, ternyata kaya gini rasanya. tapi saia tertolong hari ini, ternyata ayah saya dateng buat nganterin adex saia. :D

> gaphe : hahah.... pelajaran banget..
salam kenal juga :)

riesta mengatakan...

lho???rumahnya di denpasar????
oktober aku mau ke sana lho...hehehehe #gakpenting

berarti sekarang bisa belajar jadi ibu dunk..hehehe

windflowers mengatakan...

wah..cherry gi belajar mandiri tuh, dng ditinggal ibu hehe..semangat ya...:)

kunjungan pertamaku..salam kenal..:)

cherry mengatakan...

@riesta
iia mba..
rumah saia d denpasar,,
ada perlu apa toh kemari??
hohooho
jiiaaahh....klo jdi ibu masi jauh mba,,
lulus ajha blon,
heheh

@windflowers
makasi kunjungannya :)
iia pengen belajar mandiri, tapi klo tanpa duit rasanya susah,
heheh

anggar berkawand mengatakan...

hehehhee...
Ayo kawand.. kamu pasti bisa menjdi ibu yg baik....hihihi,,,..

SALAM BERKAWAND ,,,,..

TUKANG CoLoNG mengatakan...

kamu pasti bisa wik..:)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

eh salah, ika maksudnya, kwkwkwkwk

cherry mengatakan...

@anggar berkawan
wkwkwkkk
amiinn...
tpi mzi jauuhh....

@tukang colong
jiiaahhh....juari ajan k.sukro ne,,

Mood mengatakan...

Selamat atas job barunya, nikmati aj toh suatu saat nanti km juga jadi seorang ibu. itung itung training lah. Wkwkkk.. .

Posting Komentar

jangan lupa komen euy ^^