Senin, 12 Juli 2010

Harry Potter and the Half-Blood Prince.

Novel-novel yang dibuat oleh J.K Rowling aq paling demen sama novel Harry Potter and the Half-Blood Prince (Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran). Novel miss J.K yang ini lebih penuh dengan petualangan bersama Dumbledore untuk mengungkapkan kehadiran Voldemort.
Di dalam novel ini diceritakan bahwa voldemort dan para pelahap maut melakukan serangan besar secara terang-terangan di seluruh negara Britania Raya Inggris.
Setelah terusirnya  Dolores Umbrige dari kastil Hogwarts, membuat Severus Snape mengambil alih sebagai guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam. Sudah bertahun-tahun Snape sudah menginginkan posisi sebagai guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam namun tak terwujudkan. Ini diumumkan pada pesta memulai tahun ajaran baru. Dan berkat Herry, Dumbledore dapat membujuk kawan lamanya Horace Slughorn untuk mengajar di Hogwarts sebagai guru Ramuan.
Harry dan Ron dapat berkessempatan untuk mendaftarkan diri dalam kelas ramuan Slughorn. Karena Slughorn memberikan nilai minimal "E" ("Exceed Expectations"-"Di Luar Dugaan") dalam ujian O.W.L. untuk melanjutkan ke kelas lanjutan (N.E.W.T.) Ramuan.
Karena Harry tidak memiliki buku "Pembuatan-Ramuan Tingkat Lanjutan", Slughorn meminjamkan buku teks tua "Pembuatan-Ramuan Tingkat Lanjutan" yang ada nama pemiliknya "Pangeran Berdarah - Campuran". Dalam buku si Pangeran Berdarah - Campuran, terdapat catatan-catatan yang membuat Harry pintar seketika (melebihi harmoni) di kelas ramuan ini. Dan Slughorn pun merasa senang, dan memberikan Harry hadiah sebotol kecil Felix Felicis (cairan keberuntungan) untuk kemampuannya.
Alih cerita, Harry memberi tahu Dumbledore tentang kecurigaannya terhadap Draco Malfoy. Harry mencurigai Malfoy sebagai pelahap maut. Dumbledore pun meminta tolong kepada Snape untuk menyelidikinya. Karena banyak kejadian-kejadian yang mencurigakan yang terjadi selama tahun ajaran ini.
Hal yang mencurigakan ini terimbas kepada Ron. Ron keracunan saat meminum minuman yang diberikan oleh Slughorn. Kata Slughorn, minuman itu seharusnya diberikan kepada Dumbledore. Ada yang ingin membunuh Dombledore. Namun semua rencana itu selalu gagal.
Suasana perdebatan antara Ron dan Harmoni mulai mereda sejak Ron Keracunan. Dan sepertinya ada hubungan khusus diantara mereka berdua.
Dengan kejadian kejadian aneh yang terjadi di Hogward akhir-akhir ini, Dumbledore memberikan Harry pelajaran privat. Pelajaran tentang masa Lalu Voldemort dengan melihat kenangan-kenangan setiap orang yang pernah ada hubungannya dengan masa lalu Voldemort yang di masukkan ke dalam Pensieve. Salah satu ingatan yang diharuskan kepada Harry untuk melihat adalah ingatan Slughorn. Dalam ingatan Slughorn yang dimiliki Dumbledor sepertinya ada yang hilang. Dan inilah tugas yang harus dijalankan oleh Harry, yaitu menemukan ingatan Slughorn yang hilang.
Berkat dari ramuan hadiah ramuan Felix Felicis yang dulu diberikan oleh Slughorn, Harry berhasil membujuk Slughorn untuk memberikan ingatannya yang hilang.
Dalam ingatan itu, Dumbledore berkesimpulan bahwa Voldemord membagi jiwanya ke dalam 7 bagian dan 6 bagian jiwanya dsimpannya ke dalam Horcrux untuk memastikan bahwa dirinya hidup abadi. Dan bagian ke-6 tetap berada dalam dirinya.
Dua Horcrux sudah dimusnahkan, yang pertama adalah buku harian Tom Riddle yang dihancurkan oleh Harry dan cincin milik Marvolo Gaunt oleh Dumbledore.
Dan kali ini Harry dan Dumbledore pergi untuk mencari Horcrux ketiga. Sampailah disebuah gua rahasia tersembunyi. Dan tempat Horcrux itu berada pun ditemui. Dumbledore terpaksa untuk meminum cairan yang ada di dalam pensieve untuk mengambil Horcrux itu. Namu Kondisi Dumbledore semakin memburuk setelah menghabiskan cairan itu. 
Mereka segera kembali ke kastil. Terlihat tanda kegelapan berada di atas kastil. Mereka disergap. Malfoy berada di atas kastil. Malfoy mengakui bahwa dy lah yang membukakan pintu masuk untuk para pelahap maut.
Para pelahap maut datang dan mendesak Malfoy untuk membunuh Dumbledore. Namun terlihat wajah Malfoy yang begitu ragu-ragu. Dumbledore meminta tolong kepada Snape. Snape memberi Kutukan Tak-TermaafkanAvada Kedavra (Kutukan Pembunuh) ke arah Dumbledore. Dumbledore terlempar dan tak berdaya. Mantra terhadap Harry yang selama tadi berada di dalam jubah gaib pun hilang. Harry pun terbebas dan mengejar Snape. sempat terjadi duel kilat. dan Snape memperkenalkan dirinya sebagai Pangeran Berdarah - Campuran (yang tertulis dalam buku "Pembuatan-Ramuan Tingkat Lanjutan").
Harry menemukan Horcrux yang berupa kalung liontin di tubuh Dumbledore. Dan ternyata Horcrux tersebut palsu. Di dalam liontin ada secarik kertas yang beratas namakan R.A.B. Horcrux yang asli telah dicuri.
Tahun Ajaran berakhir suram dengan kematian Dumbledore. Dan direncanakan Hogwarts akan segera ditutup. Harry berencana tidak akan kembali ke Hogwarts lagi. Dya akan pergi mencari Horcrux-Horcrux lainnya dan menghancurkannya.

Sekian sinopsis buku yang saia sukai di antara ketujuh novel Harry Potter yang ditulis oleh J.K Rowling. Sinopsis ini saia buat untuk mengikuti kontes WRITING CHALLENGE BUKUMOO.




Saia mau dapetin buku Stefani HID : Soulmate/Belahan Jiwa (Novel/bekas). Sepertinya buku ini menarik. menceritakan tentang belahan jiwa. 









6 komentar:

Ana mengatakan...

haloo.. berkunjung nih.. aku catet ya.. oya, kamu pengenbuku yang mana diantara kelima buku itu..?

CheRry mengatakan...

okeh...
hhmmm....
aq mao Stefani HID : Soulmate/Belahan Jiwa (Novel/bekas) deh,,
kayanya bgus ntu bku,,

penghuni60 mengatakan...

wah, ternyata seru jg ya...
aku blm baca tp dari sinopsis km aja udh bikin terasa petualangannya.

aku jg suka ama tokoh Harry Potter, tp utk koleksi novelnya, aku gak terlalu suka sih, lbh demen nonton filmnya, abis lbh seru lg sih...

CheRry mengatakan...

@penghuni60
waahh...saia juga ga koleksi novelnya. tapi lumayan punya kakak bisa dipenjemin. hehe

jngan salah lho...
novelnya lebih seru dibanding filmnya. lebih lengkap pula.
hohoho

Anonim mengatakan...

smoga mnang kontes ya!!

CheRry mengatakan...

@arya Jafarudin
makasi ea,,
^^

Posting Komentar

jangan lupa komen euy ^^