Selasa, 29 Juni 2010

Konfirmasi

memang benar nikmat rasanya jika pekerjaan yang kita kerjakan membuahkan hasil. saia mencoba untuk memberanikan diri untuk mencari pengalaman dengan menjadi anggota humas dalam kepanitiaan rakernas . disini saia mencoba untuk bertahan dengan memiliki koordinator yang sangat tidak / kurang cakap dalam mengkoordinasikan anggota-anggotanya.
pekerjaan kami di humas cukup menguras pulsa untuk konfirmasi. kami mendapat tugas mengirimkan undangan-undangan ke seluruh universitas dan institut pendidikan yang ada di Seluruh Indonesia. alangkah senangnya jika undangan-undangan yang kami kirimkan membuahkan hasil. konfirmasi-konfirmasi dari calon peserta berdatangan satu-persatu. walaupun belum semua yang konfirmasi, namun setidaknya sudah ada respon dari calon peserta. hal ini membuat saia menjadi tambah semangat untuk mengkonfirmasi mereka-mereka calon peserta.
Selama kegiatan ini saia mendapatkan bahasa-bahasa yang selalu digunakan dalam bahasa B. untuk hal konfirmasi saia harus menggunakan bahasa baku. sungguh membuat otak saia berpikir lagi untuk mencari kata-kata yang tepat dalam bahasa mereka.

contoh bahasa konfirmasi yang kami gunakan :
- Kami dari B ******* ingin mengirimkan surat undangan rakernas ke alamat email kawan-kawan . mohon informasi alamat email kawan-kawan . terimakasih .
- Kami dari B ******* telah mengirimkan surat undangan rakernas ke alamat email kawan-kawan . mohon konfirmasi segera kawan-kawan . terimakasih .
dan jawaban dari konfirmasi mereka :
- maaf kami baru konfirmasi . kami akan mengutus 2orang. biodata menyusul. terimakasih .
- maaf telat konfirmasi nya, boleh 4 orang tidak yang berangkatnya,,,,,?...***, insyaallah berangkat...
selain itu ada juga yg ngajak bercanda . bukannya konfirmasi peserta, tpi malah diajak cmz.an. hahah... gokil . ga salah uga saia milih bagian humaz. bnyak pngalaman yang akan saia dapatkan di acara ini. :)

2 komentar:

TUKANG CoLoNG mengatakan...

hati-hati bikin kata-kata pas posting..cukup nyentil jangan mukul. biar gag bemasalah kayak kk..:)
moga acaranya sukses. ting"
oia kamu dah ta follow, fol back dong

CheRry mengatakan...

iia kak,,
heheheeh...
udh ta fol x,,
:p

Posting Komentar

jangan lupa komen euy ^^